Cara Mematikan Auto Update Windows 10/11 Paling Ampuh!

Di sini, saya akan membagikan solusi agar Windows 10 atau Windows 11 tidak auto update. Tutorial mematikan auto update Windows 10/11 di sini menggunakan sebuah software pihak ketiga, yakni Win Update Stop.

Mematikan Auto Update Windows 10/11 dengan Win Update Stop

Karena biasanya untuk menonaktifkan auto update Windows 10 atau Windows 11 terlalu rumit untuk orang awam, maka dari itu saya membagikan aplikasi pihak ketiga yang dapat mempermudah untuk disable auto update dari Windows 10 atau Windows 11.

Berikut adalah langkah-langkah mematikan auto update Windows 10 dan Windows 11 dengan software Win Update Stop:

  • Hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan mendownload software Win Update Stop v1.4. Anda bisa mendownloadnya melalui link MediaFire atau Google Drive.
Download Win Update Stop
  • Setelah Anda mendownload Win Update Stop v1.4 tersebut, pastikan Anda mengekstraknya terlebih dahulu. Kemudian buka installernya.
Win Update Stop
  • Pilih I accept the agreement dan klik NextNext dan Next.
Install Win Update Stop
  • Buka software Win Update Stop v1.4, kemudian kita klik Disable.
Cara Mematikan Auto Update Windows 10/11
  • Auto update pada Windows 10/11 berhasil dimatikan.
Cara Mematikan Auto Update Windows 10/11
  • Jika Anda ingin menghidupkan kembali updatenya, Anda tinggal buka kembali software Win Update Stop v1.4, kemudian klik Enable.
Cara Mematikan Auto Update Windows 10/11

Kekurangan mematikan auto update adalah tidak bisa untuk mendownload/update software melalui Microsoft Store. Jadi, jika kita ingin mendownload software/update software melalui Microsoft Store, kita wajib mengembalikan auto update pada Windows 10/11.

Penutup

Sekian tutorial menonaktifkan auto update Windows 10 atau Windows 11 dengan mudah menggunakan software Win Update Stop V1.4. Untuk mendownload versi terbaru dari Win Update Stop v1.4, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di https://www.winupdatestop.com/.

Tapi kekurangan versi terbaru tersebut adalah, Anda harus membeli lisensi jika ingin menggunakannya. Saat pertama download kita hanya diberikan masa percobaan (trial) selama 30 hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *