Cara Drag and Drop di Taskbar Windows 11

Ternyata di Windows 11 fitur drag and drop tidak bisa digunakan seperti versi Windows sebelum-sebelumnya. Memang kita masih bisa drag and drop, akan tetapi kita tidak bisa drag and drop di taskbar Windows 11.

Padahal drag and drop menjadi salah satu jalan pintas untuk mempercepat pengguna memasukkan atau memindahkan file dari satu tempat ke tempat lainnya. Salah satunya adalah drag and drop file dari Desktop ke folder lain.

Bagi pengguna Windows yang sudah terbiasa menggunakan fitur drag and drop ini, akan terasa ada yang kurang jika tidak bisa melakukannya di Windows 11. Seperti saya yang selalu melakukan drag and drop saat upload file di internet atau saat import foto/video untuk editing di software Adobe.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, setelah saya membaca salah satu forum diskusi yang membahas terkait masalah fix drag and drop di Windows 11, saya menemukan sebuah aplikasi yang mudah digunakan untuk mengaktifkan drag and drop di Windows 11. Berikut adalah link download dan cara menggunakannya.

Fix Drag and Drop di Taskbar Windows 11 dengan Mudah

Simak langkah berikut untuk mengatasi masalah drag and drop di Windows 11:

Download aplikasi aktivasi drag and drop
  • Ekstrak filenya di Desktop, kemudian klik dua kali untuk menjalankan aplikasi Aktivasi Drag and Drop Win11.exe.
Aplikasi aktivasi drag and drop
  • Setelah dibuka, aplikasi tersebut akan berjalan di background. Sekarang Anda bisa mencoba drag and drop file ke taskbar. Sebagai contoh di sini saya drag and drop file ke Google Chrome dengan tujuan mengirim file di WhatsApp Web.
Cara Drag and Drop di Taskbar Windows 11
  • Drag and drop berhasil!
Cara Drag and Drop di Taskbar Windows 11

Penutup

Sekian cara mengatasi masalah drag and drop di Windows 11 dengan mudah. Kedepannya, semoga Microsoft mendenggar keluhan penggunanya. Mengingat drag and drop menjadi kebiasaan banyak orang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *